Minggu, 09 Desember 2012

BAB 15 : MENDISTRIBUSIKAN PRODUK DENGAN CEPAT




 BAB 15 : MENDISTRIBUSIKAN PRODUK DENGAN CEPAT


MUNCULNYA PERANTARA PEMASARAN
Perantara pemasaran merupakan organisasi-organisasi yang membantu memindahkan barang dan jasa dari produsen ke pengguna bisnis dan pengguna akhir.

BERIKUT ADALAH 3 HAL MENDASAR MENGENAI PERANTARA
1.   Perantara pemasaran dapat dihilangkan, tetapi aktifitas-aktifitasnya tidak dapat yaitu anda dapat menghilangkan beberapa perantara grosir dan peritel, tetapi lalu konsumen atau orang lain akan harus melakukan tugas-tugas perantara, termasuk memindahkan dan menyimpan barang, mencari pemasok, dan mengembangkan komunikasi dengan pemasok.
2.   Organisasi-organisasi perantara telah bertahan dimasalalu karena mereka melakukan fungsi-fungsi pemasaran lebih cepat dan lebih murah dibanding dengan yang lainnya.
3.   Perantara menambahkan biaya-biaya pada produk, tetapi biaya-biaya ini biasanya lebih dari dihapuskan oleh nilai-nilai yang mereka ciptakan.


UTILITAS YANG DICIPTAKAN PERANTARA
         Utilitas bentuk.
         Utilitas waktu.
         Utilitas tempat.
         Utilitas kepemilikan.
         Utilitas informasi.
         Utilitas layanan.

MEMBANGUN KERJASAMA DALAM SISTEM SALURAN
         Sistem distribusi korporat.
         Sistem distribusi kontrak.
         Sistem distribusi yang diatur.
         Rantai persediaan.

MEMILIH MODE TRANSPORTASI PALING TEPAT
a)   Kereta cocok untuk pengiriman jumlah besar.
b)   Truk cocok untuk pengiriman jumlah kecil ke lokasi-lokasi jauh.
c)   Angkutan air tidak mahal tapi lambat.
d)   Jalur pipa cepat dan efisien.
e)   Transportasi udara lebih cepat tapi mahal.
f)    Pengiriman intermodal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar