Artikel Bab 13 : Pemasaran : Membangun Hubungan Pelanggan
7 Hubungan-Membangun Strategi Bisnis Anda
Cobalah taktik berikut ini untuk mendapatkan pelanggan berpikir tentang
perusahaan Anda yang pertama.
Bisnis yang sukses tidak hanya berkomunikasi dengan prospek dan pelanggan
untuk penjualan khusus. Hari ini, sehingga sangat diperlukan perusahaan Anda
adalah kunci penting untuk keberhasilan pemasaran. Ini adalah cara yang hebat
untuk menambah nilai, meningkatkan merek Anda dan posisi Anda terhadap
persaingan. Berikut adalah tujuh strategi membangun hubungan yang akan membantu
Anda mengubah perusahaan Anda menjadi sumber daya berharga:
1. Komunikasikan sering. Seberapa sering Anda menjangkau pelanggan? Apakah
sebagian besar fokus Anda pada menawarkan komunikasi produk dan penjualan?
Untuk hasil terbaik, penting untuk berkomunikasi sering dan bervariasi jenis
pesan yang Anda kirim. Alih-alih rentetan konstan promosi, taburi di newsletter
membantu atau lembut-menjual pesan. Frekuensi yang tepat yang Anda pilih akan
bergantung pada industri Anda dan bahkan musiman, tetapi untuk banyak jenis
bisnis, itu mungkin untuk menggabungkan e-mail, direct mail, kontak telepon dan
tatap muka komunikasi untuk menjaga prospek bergerak melalui siklus penjualan
Anda tanpa terbakar pada pesan Anda.
2. Menawarkan hadiah pelanggan. Loyalitas pelanggan atau program imbalan
bekerja dengan baik untuk berbagai jenis bisnis, dari ritel untuk pelayaran dan
perjalanan. Program yang paling efektif menawarkan hadiah lulus, sehingga lebih
banyak pelanggan menghabiskan, semakin mereka peroleh. Ini hadiah terbaik,
paling menguntungkan klien atau pelanggan dan luka bawah pada nilai harga
rendah beralih-pelanggan yang beralih dari program ke program untuk mendapatkan
imbalan entry-level. Bila mungkin, menawarkan dalam bentuk imbalan yang
mengingatkan pelanggan Anda perusahaan Anda dan produk atau jasa.
3. Tahan acara khusus. Perusahaan yang disponsori turnamen golf kembali. Dengan
minat baru dalam mempertahankan dan up-selling pelanggan saat ini, acara yang
disponsori perusahaan khusus kembali ke permukaan. Setiap peristiwa yang
memungkinkan Anda dan staf Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan terbaik
Anda adalah taruhan yang baik, apakah itu musim semi golf outing, kolam renang
musim panas pesta atau barbekyu awal musim gugur. Hanya memilih tempat yang
paling tepat untuk pelanggan Anda yang unik dan bisnis.
4. Membangun komunikasi dua arah. Ketika datang ke hubungan pelanggan,
“mendengarkan” dapat setiap bit sama pentingnya dengan “mengatakan.”
Menggunakan setiap alat dan kesempatan untuk membuat interaksi, termasuk
meminta umpan balik melalui situs Web Anda dan e-newsletter, mengirim survei
pelanggan (online atau offline) dan menyediakan papan pesan online atau blog.
Pelanggan yang tahu bahwa mereka “mendengar” langsung merasa hubungan dan
hubungan dengan perusahaan Anda.
5. Meningkatkan layanan pelanggan Anda. Apakah Anda memiliki staf yang
berdedikasi atau saluran untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat dan
efektif? Bagaimana tentang bantuan pelanggan online? Salah satu cara terbaik
untuk menambah nilai dan berdiri keluar dari kompetisi ini adalah untuk
memiliki layanan pelanggan yang unggul. Pelanggan sering membuat pilihan antara
produk paritas dan jasa didasarkan pada dirasakan “pengalaman pelanggan.” Ini
adalah apa yang mereka dapat mengharapkan untuk menerima dalam cara dukungan
dari perusahaan Anda setelah penjualan ditutup. Top-penerbangan layanan
pelanggan pada semua penjualan akan membantu Anda membangun bisnis yang
berulang, membuat penjualan positive word-of-mulut dan meningkat dari pelanggan
baru sebagai hasilnya.
6. Peluncuran program multikultural. Mungkin sudah saatnya untuk
menambahkan komponen multibahasa untuk program pemasaran Anda. Sebagai contoh,
Anda mungkin menawarkan terjemahan Spanyol-bahasa situs Web Anda atau
menggunakan cetak etnis dan media penyiaran untuk mencapai ceruk pasar.
Penonton etnis akan menghargai komunikasi pemasaran dalam bahasa mereka
sendiri. Layanan pelanggan Bilingual juga akan pergi jauh ke arah membantu
perusahaan Anda membangun hubungan dengan kelompok-kelompok minoritas.
7. Kunjungi parit. Bagi banyak pengusaha, terutama yang menjual produk dan
jasa untuk bisnis lainnya, penting untuk melampaui panggilan penjualan standar
dan off-rak-alat pemasaran dalam rangka membangun hubungan dengan pelanggan
atas atau klien. Kapan terakhir kali Anda menghabiskan berjam-jam, atau bahkan
sehari penuh, dengan staf pelanggan-bukan penjualan Anda, tetapi Anda, kepala
perusahaan Anda? Tidak ada cara yang lebih baik untuk benar-benar memahami
tantangan pelanggan wajah Anda dan cara Anda dapat membantu memenuhi mereka
daripada untuk sesekali keluar di parit. Cobalah. Anda akan menemukan hal itu
dapat membuka mata-nyata dan cara yang bagus untuk semen hubungan yang
langgeng.
sumber : dari berbagai sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar